alterntif text

PAEI Hadir Mencegah dan Sosialisasikan Virus Yang Sangat Mematikan

PAEI Hadir Mencegah dan Sosialisasikan Virus Yang Sangat Mematikan

PAEI SULSEL – Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia (PAEI) Cabang Sulawesi Selatan, melaksanakan sosialisasi Sinergitas PAEI dan Media Massa Dalam Upaya Penaggulangan Current Issue Epidemiologi di hotel Grang Imawan jalan Pengayoman, Jum’at (18/08/2017).

Kurangnya informasi yang didapatkan masyarakat luas terhadap beberapa jenis penyakit yang sangat mematikan sehingga masyarakat tidak memahami dan mengetahui bagaimana penyakit yang masuk di Indonesia, dan lewat PAEI ini maka masyarakat dapat melihat dan mendengar langsung akan penyebab dari semua virus mematikan yang masuk lewat Turis, ataupun karena adanya Dekradasi Alam, Dekradasi Lingkungan sehingga banyaknya penyakit yang menular, dan ini sangat kurangnya sosilasasi ditengah-tengah masyarakat, ungkapnya.

Sementara itu Pengurus Inti PAEI cabang Sulsel dari ketua Umum Prof. Dr. Ridwan Amiruddin mengatakan, Dibutuhkannya peran media agar bagaimana bisa masyarakat paham dan tahu akan apa yang terjadi di tengah-tengah masyarakat dan kami akan turun di lapangan mendatang untuk melihat suatu kejadian penyakit yang meningkat agar dapat kita atasi bersama dan kami sangat berharap peran medialah yang sangat penting bagi kami di PAEI agar bisa menjalin sinergitas kita untuk dikembangkan lebih lanjut, papar Prof Ridwan.

PAEI Hadir Mencegah dan Sosialisasikan Virus Yang Sangat Mematikan

Terkait peran pemerintah bersama PAEI telah diberikan regulasi dan di setujui sebagai Fungsional disemua tempat baik itu di Puskesmas, Rumah Sakit, dan Dinas Kesehatan dan semua ini bertugas bekerja dan melaksanakan pendataan, pencegahan serta mendata penyakit yang masuk akibat virus mematikan ke Negara kita, serta PAEI menganilasa seluruh penyakit yang terjadi dilingkungan kita, ini semua tentunya untuk menjaga dan meminimalisir penyakit dan menumbuh kembangkan kesehatan disekeliling kita semua, jawabnya.

PAEI harus menempati dan di protek sebagai lembaga yang resmi dan bekerja bersama dengan pemerintah baik itu aspek pencegahan, ataupun aspek pengobatan atas sebuah Virus yang mematikan bagi masyarakat luas, ucap Prof Ridwan. [Sumber: Inspirasi Sulawesi/Yudha]