alterntif text

Fasilitasi Permohonan STR

Rekan-rekan anggota Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia
Salam dan doa bagi kita semua semoga selalu dalam keadaan sehat wal’afiat

Sesuai dengan keputusan Ketua Majelis Tenaga Kesehatan Indonesia tanggal 7 Juni 2017, Nomor HK.02.03/1356/2017, tentang Penerbitan Surat Tanda Registrasi Bagi Epidemiolog Kesehatan <klik disini>, maka Epidemiolog Kesehatan berhak mendapatkan Surat Tanda Registrasi.

Sehubungan dengan keputusan tersebut, Pengurus Pusat PAEI akan memberikan fasilitasi Permohonan STR ke MTKI secara kolektif bagi anggotanya dengan menetapkan keputusan Ketua PP PAEI tentang Fasilitasi Permohonan STR EPIDKES <klik disini> dan membentuk Panitia Fasilitasi Permohonan STR EPIDKES.

Pada saat ini, fasilitasi permohonan STR Epidemiolog Kesehatan hanya diperuntukkan bagi Epidemiolog Kesehatan Anggota PAEI yang ditetapkan STR nya berdasarkan pendidikan dan atau ASN yang menduduki jabatan fungsional epidemiolog kesehatan, sebagai berikut :

Bagi rekan-rekan anggota PAEI yang mengajukan permohonan STR EPIDKES tersebut diharapkan mempelajari Keputusan Ketua PPPAEI tentang Fasilitasi Permohonan STR Bagi Anggota PAEI tersebut diatas dan Permenkes Nomor 46, tahun 2013 tentang Registrasi tenaga Kesehatan <klik disini>
Cara Pengajuan Permohonan STR melalui fasilitasi Panitia sebagai berikut :

  1. Formulir Permohonan STR, kecuali kolom bayar PNBP dan bayar biaya Administrasi.
  2. Cetak Permohonan STR, tanda tangani persetujuan dan scan kembali dg nama file dokumen seperti pada tabel dibawah.
  3. Siapkan semua dokumen diperlukan (ketahuan jika telah isi Permohonan), ditunda dulu dokumen bayar PNBP dan bayar Administrasi ke Panitia.
  4. Scan dokumen diperlukan tersebut diatas dan berikan nama masing-masing file scan sesuai dengan nama dokemen yang tertera dalam formulir Permohonan STR Anda yang telah diisi.*)
  5. Kirimkan formulir Permohonan STR yang telah diisi beserta dokumen diperlukan kepada Panitia melalui email strepidkes@gmail.com
  6. Tunggu jawaban persetujuan Panitia melalui email atau WA.
  7. Jika disetujui untuk proses permohonana STR, lengkapi pembayaran PNBP **) dan pembayaran biaya Administrasi ***) sesuai ketentuan pembayaran.
  8. Kirimkan kembali formulir Isi Permohonan STR dan dilampirkan dokumen bukti bayar PNBP dan biaya Administrasi.
  9. Tunggu proses pengajuan permohonan STR ke MTKI oleh Panitia.

*) Tatacara Pemberian Nama File Scan

**) Tatacara Bayar PNBP Badan PPSDM Kesehatan
Pengajuan permohonan STR ke MTKI dikenakan biaya PNBP sebesar Rp 100.000 yang dibayarkan pada alamat PNBP Badan PPSDM Kesehatan, dengan tatacara sebagai berikut :

  1. Besar bayar PNBP Rp. 100.000,-
  2. Alamat setor PNBP adalah kepada PNBP Badan PPSDM Kesehatan dengan rekening Bank BRI Cabang Jakarta Kebayoran Baru, Jl.Sultan Hasanuddin No.62, Jakarta-12160, nomor rekening : 0193.01.001868.30.7
  3. Nama orang yang bayar adalah Nama Pemohon sendiri
  4. Bukti setor PNBP di copy/scan sebagai dokumen yang dlampirkan saat kirim kembali Isi Permohonan STR ke Panitia
  5. Dokumen asli disimpan oleh Pemohon

***) Tatacara Bayar Biaya Administrasi Fasilitasi Permohonan STR
Proses fasilitasi permohonan STR Epidemiolog Kesehatan memerlukan biaya yang digunakan Panitia untuk cetak foto, pemberkasan, pengajuan berkas permohonan STR dan kepanitiaan sebesar Rp. 100.000 yang dibayarkan pada rekening Panitia.
Tatacara bayar biaya Administrasi adalah sebagai berikut :

  1. Besar biaya Administrasi adalah Rp. 100.000,-
  2. Alamat bayar biaya Administrasi adalah Bank Mandiri Nomor Rekening 123-00-0737166-1 atas nama H. Sayuti/Mohamad Socheh
  3. Nama orang yang bayar adalah Nama Pemohon sendiri
  4. Bukti setor biaya Administrasi di copy/scan sebagai dokumen yang dlampirkan saat kirim kembali Isi Permohonan STR ke Panitia, dokumen asli disimpan oleh Pemohon
  5. Dokumen asli disimpan oleh Pemohon

Apabila rekan-rekan ingin mendapat informasi lebih lanjut dapat menghubungi Panitia :
Siti Khotijah, HP +62 898-8994-155 (WA)
Daryanto, HP +62 813-1700-4195 (WA)
Email Panitia : strepidkes@gmail.com

Panitia